Lokakain

Dress Menawan Dari Kain Satin Velvet! Apa Sih Itu?

Ingin bahan dress dari kain sutra? Tapi mahal harganya? Kamu tetap bisa membuat dress yang indah dan menawan dengan kain alternatif sutra yaitu kain satin velvet. Kain satin velvet merupakan kain yang memiliki tekstur lembut dan flowy serta terbuat dari 100% polyester. Bahan ini biasanya digunakan untuk membuat hijab, gaun maupun dress yang memberi kesan menawan dan elegan.

Bahan gamis, jilbab ataupun dress dengan permukaan kain yang tampak mengkilap sudah sering kita jumpai. Efek mengkilap dari kain tersebut karena kain yang digunakan adalah jenis kain satin velvet. Kilau dari bahan ini akan membuat tampilan dress kita menjadi sangat elegan dan menawan. Pelajari Macam – Macam Kain Satin disini!

Kelebihan Kain Satin Velvet

Tidak hanya membuat pemakainya terlihat anggun dan menawan, ini dia beberapa kelebihan lainnya dari kain ini:

  • Kain jenis ini memiliki tekstur yang lembut, halus dan glossy pada satu sisi, sedangkan sisi yang lainnya cenderung doff atau tidak mengkilap.
  • Kain satin ini sangat flowy sehingga dapat mengikuti gerak penggunanya. Pemanfaatan bahan satin velvet ini untuk dress akan membuat tampilan sangat anggun dan menawan.  
  • Bahan in tidak kaku, tidak menerawang dan cenderung adem saat digunakan.

Kekurangan Kain Satin Velvet

Meskipun kain ini sangat anggun saat digunakan dan memberikan kesan menawan, kain ini memiliki kekurangan yang wajib kamu pertimbangkan sebelum memilih bahan pakaian dengan kain ini! Berikut kekurangannya:

  • Membutuhkan ketelitian dan kesabaran saat menjahit jenis kain ini karena tekstur permukaan satin velvet yang licin.
  • Daya serap kurang baik
  • Perlu perawatan yang tepat karena bahan ini tidak bisa disetrika dengan suhu yang panas serta teknik pencucian secara dry clean atau menggunakan air dingin.

Dress Dari Kain Satin

Dress merupakan pakaian yang cocok digunakan untuk berbagai acara. Pakaian ini memberi kesan kasual nan elegan bagi para penggunanya. Pembuatan pakaian ini perlu diperhatikan juga dari segi cutting, jahitan dan juga bahan yang digunakan. Untuk dress tampak cantik dan menawan, kamu bisa menggunakan bahan kain satin velvet. Selain itu, bahan ini juga nyaman digunakan untuk pembuatan busana dress sehingga bahan ini juga menjadi bahan favorit.

Rekomendasi Kain Satin Velvet di Lokakain

Satin Velvet Premium

Kini berbelanja kain dapat kamu lakukan secara online loh! Salah satunya di platform Lokakain yang juga menyediakan kain satin velvet ini. Ada dua macam yakni satin velvet premium dan satin velvet cavalli. Untuk mengenal kain satin velvet ini, kamu perlu tahu persamaan dan perbedaannya. Persamaan dari kedua bahan ini adalah keduanya dapat digunakan untuk dress, gamis, baju anak, scrunchie

Satin velvet cavalli

Sedangkan, perbedaan keduanya adalah satin velvet premium terbuat dari bahan yang high quality dengan tekstur kain mengkilap doff. Satin velvet cavalli memiliki tekstur kain yang tidak terlalu glossy jika dibandingkan dengan satin velvet premium. Kedua jenis kain ini tidak menerawang sehingga kamu dapat memilih jenis kain mana yang akan kamu gunakan. 

Kamu Tertarik Dengan Bahan Satin Velvet? Ayo Kunjungi Lokakain!

Setelah mengenal kain satin velvet di atas. Apakah kamu ingin menambah koleksi dress menawan mu? Kamu membutuhkan kain ini untuk bahan dasar dress mu? Lokakain bisa menjadi jawabannya! Karena Lokakain menyediakan berbagai jenis kain untuk outfit kece mu!

Yuk, Kunjungi Lokakain! Platform berbelanja kain secara online dengan praktis, transparan dan mudah digunakan. Belanja kain dimanapun dan kapanpun. Anda di rumah, kami yang kirimkan!

ClothingsDesign
Share This Post:
MORE NEWS

Copyright PT Karya Anak Inovatif Nusantara © 2019-2024. All Rights Reserved

Pembelian Roll/Grosir