Lokakain

Tips Memilih Jacquard Canvas untuk Bahan Blazer

Ada begitu banyak pilihan jenis kain yang dapat kamu pakai untuk membuat blazer. Salah satu jenis kain yang banyak dipilih adalah Jacquard canvas. Jenis kain yang satu ini memiliki karakter yang sangat menarik yaitu pola yang cantik karena proses pembuatannya menggunakan metode tenun. Selain itum kain ini juga kuat dan bertekstur. Ketika kamu memakainya untuk membuat blazer, hasil blazer tentu akan terlihat elegan. Sebelum memutuskan untuk memilih jenis kain ini, kamu perlu tahu tips memilih Jacquard canvas untuk bahan blazer.

Tips Memilih  Jacquard Canvas untuk Bahan Blazer

Untuk kamu yang ingin membuat blazer menggunakan kain Jacquard canvas berikut ini ada beberapa tips yang akan membantu anda untuk menemukan kain terbaik. Langsung saja, ini dia 5 tips memilih  Jacquard canvas untuk bahan blazer:

 1. Pertimbangkan Jenis Pola

Tips yang pertama, kamu bisa mencari kain Jacquard berdasarkan pada jenis pola. Perlu kamu tahu bahwa ternyata kain ini tersedia dalam banyak motif dan pola seperti pola geometris, abstrak, hingga floral. Pemilihan pola yang tepat akan sangat mempengaruhi hasil blazer yang kamu buat. 

Misalnya saja kamu memilih pola geometris, maka ini akan menghasilkan tampilan blazer yang terlihat modern. Sedangkan apabila kamu memilih pola floral, nantinya kamu bisa mendapatkan blazer dengan kesan klasik dan elegan. Masing-masing pola tersebut akan memunculkan karakteristik tersendiri ketika blazer sudah jadi.

 2. Perhatikan Kualitas Bahan

Tips memilih Jacquard canvas untuk bahan blazer berikutnya adalah memperhatikan kualitas bahan kain. Meskipun jenis kain ini termasuk salah satu kain berkualitas tinggi, namun di luar sana banyak juga kain yang terlihat mirip namun memiliki kualitas berbeda. 

Kamu bisa melihat apakah kain itu berkualitas dengan cara mengecek ketebalan kain, kekuatan serat, serta kualitas tenunannya. Semakin bagus kualitas kain yang kamu pakai untuk membuat blazer, kamu akan mendapatkan blazer yang bukan hanya cantik namun juga tahan lama.

 3. Sesuaikan dengan Musim dan Iklim

Berikutnya, kamu juga perlu memilih jenis kain yang sesuai dengan musim atau iklim. Misalnya saja kamu ingin membuat blazer untuk musim panas, maka kamu bisa memilih kain dengan tekstur yang lebih ringan dan tidak terlalu tebal agar sirkulasi udara bisa optimal. 

Sedangkan apabila kamu ingin membuat blazer untuk musim dingin, kamu bisa memilih kain Jacquard canvas yang lebih tebal, karena ini bisa memberikan kehangatan.

 4. Pertimbangkan Warna dan Finishing

Tips memakai Jacquard canvas untuk bahan blazer berikutnya kamu bisa mempertimbangkan warna dan finishing. Finishing atau warna menjadi hal penting karena bisa membuat blazer terlihat lebih indah. Mungkin kamu bisa menambahkan beberapa potongan kain Jacquard canvas dengan warna tertentu pada beberapa bagian blazer seperti kerah, lengan atau yang lainnya. Pemilihan warna dan finishing yang tepat, akan membuat blazer terlihat keren.

 5. Kenali Perawatan dan Daya Tahan

Kamu perlu tahu bahwa jenis kain Jacquard canvas ini termasuk kain berkualitas yang tahan lama. Namun kamu juga perlu tahu bagaimana perawatan kain ini agar tetap awet. Kain jacquard canvas tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Asalkan kamu mencucinya dan menyetrikanya dengan benar, maka kain ini bisa selalu terjaga dan tidak mudah rusak.

 6. Membeli di Toko Terpercaya 

Jika kamu ingin mendapatkan kain berkualitas tinggi, pastikan kamu membelinya di toko terpercaya. Dengan membeli di toko terpercaya, kamu akan mendapatkan kain berkualitas tinggi dengan harga yang sesuai. Kamu juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan penjual agar nantinya mendapatkan rekomendasi kain yang cocok untuk membuat blazer. 

Memilih Jacquard canvas untuk bahan blazer memerlukan pertimbangan cermat. Untuk mendapatkan kain terbaik, kamu perlu memperhatikan pola, kualitas, ketebalan, warna, dan finishing. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, kamu bisa mendapatkan blazer yang tidak hanya terlihat elegan namun juga nyaman. Jacquard canvas yang tepat akan membuat blazer memiliki kesan mewah.

Sekarang ini kamu tidak perlu merasa bingung untuk menemukan kain Jacquard canvas terbaik karena bisa membelinya secara online di Lokakain. Lokakain merupakan toko online yang menjual berbagai jenis kain termasuk kain Jacquard canvas untuk berbagai kebutuhan. Kamu tidak perlu khawatir mengenai kualitas kain karena di sini kain-kain yang tersedia merupakan kain berkualitas tinggi. Kamu juga tidak perlu merasa khawatir karena di sini bukan hanya melayani pembelian dalam jumlah besar saja. Kamu bisa membeli Jacquard canvas untuk bahan blazer sesuai kebutuhan. Misalnya saja kamu hanya ingin membuat satu blazer, kamu tetap bisa membeli kain di Lokakain. Jadi tunggu apa lagi, kamu bisa langsung mengunjungi website Lokakain dan memilih kain mana yang sesuai sama kebutuhan.

Uncategorized
Share This Post:
MORE NEWS

Copyright PT Karya Anak Inovatif Nusantara © 2019-2024. All Rights Reserved

Pembelian Roll/Grosir