Lokakain

Kain Crinkle Airflow - Lokakain.com

Kain crinkle airflow/ cey airflow/ cey crinkle saat ini sedang digemari di dunia fashion, banyak pemain brand fashion online ataupun brand fashion modest  menampilkan model baju baik itu atasan, set, dress, gamis yang menggunakan bahan ini. Yuk, mari kita mengenal lebih dalam mengenai kain crinkle airflow ini.

Mengenal Lebih Dalam Kain Crinkle

Bahan crinkle airflow ini adalah kain yang terbuat dari bahan polyester. Ciri utamanya adalah terdapat kerut (crinkle) di sepanjang kain dimana kerut ini tidak akan hilang walaupun sudah melalui proses pencucian. Meskipun berbahan dasar polyester, kain ini lembut dan adem karena menggunakan benang polyester yang di twist.

Jenis – Jenis kain Crinkle 

  1. Crinkle Airflow

Jenis kain polosan dengan tekstur kerut di seluruh permukaan kain. Jenis crinkle airflow ada 2 jenis, yaitu stretch searah dan tidak stretch. Tipe crinkle airflow yang stretch lebih digemari karena mengikuti gerak tubuh sehingga lebih nyaman saat digunakan. Kain crinkle airflow ini banyak digunakan untuk membuat hijab, gamis, dress, set, atasan, celana.

  1. Crinkle Airflow Motif Kotak

Jenis kain dengan dasar kerut di seluruh permukaan kain dan terdapat motif kotak yang melalui proses pencelupan yarn dyed. Jenis kain ini memiliki stretch 1 arah, dan dengan motif kotak membuat kain ini lebih menarik dan cocok digunakan untuk dress, gamis, baju anak, atasan. 

  1. Linen Rami Crinkle

Berbeda dengan crinkle airflow, linen rami crinkle terbuat dari campuran linen & katun dengan tekstur crinkle yang permanen. Bahan linen rami crinkle lebih kaku jika dibandingkan dengan crinkle airflow sehingga cocok apabila menginginkan produk dengan tekstur yang lebih tegas.  Kain linen rami crinkle cocok digunakan untuk gamis, kulot, kemeja casual, set, dress.

  1. Rayon Crinkle

Rayon Crinkle memiliki bahan dasar serat rayon dengan tekstur kerut di seluruh permukaan kain. Kerutan pada rayon crinkle cenderung lebih soft apabila dibandingkan dengan crinkle airflow. Kain rayon crinkle ini cocok digunakan untuk gamis, dress, baju anak, homewear.

Saat ini kita hanya akan membahas karakteristik dari kain crinkle airflow 

  • Bahan kain adem & flowy
  • Serat kain rapat, tidak menerawang
  • Lembut
  • Tidak mudah kusut meskipun kain tidak disetrika

Kesimpulan

Selain tampilan dari crinkle airflow yang unik dan indah, bahannya juga nyaman digunakan sehingga tidak heran apabila kain crinkle airflow merupakan salah satu kain favorit yang dipilih oleh pecinta fashion. Yuk cek kain crinkle airflow disini!

Clothings
Share This Post:
MORE NEWS

Copyright PT Karya Anak Inovatif Nusantara © 2019-2024. All Rights Reserved

Pembelian Roll/Grosir