Lokakain

Kegunaan Kain Kagawa Yang Multi Fungsi

kegunaan kain kagawa, furnitur, bahan furnitur, kagawa bahan furnitur, kagawa sofa, bahan kain sofa

Seperti mobil-mobil MPV (innova, avanza, xpander) yang bisa dipakai oleh segala kalangan. Kain multifungsi ini maksudnya adalah bisa dipakai ke banyak aplikasi yang menggunakan bahan kain. Mulai dari aplikasi interior (sofa, sarung bantal, wall panel, taplak meja, headboard ranjang) sampai aplikasi lain yang memakai kain seperti tas,sepatu, topi, dan hamper souvenir. 

Contoh kain multifungsi kain Kagawa, kain Suede, dan kain Velvet, nah untuk kesempatan kali ini kita akan fokus di kain Kagawa karena sedang populer untuk gaya minimalis saat ini.

Sejarah Kain Kagawa

desain interior jepang, kain kagawa jepang, kaga jepang, hikaron

Kain kanvas Kagawa ini terinspirasi oleh gaya interior Jepang yang minimalis dan menyatu dengan alam. Di mana karakter orang Jepang ingin yang simple, fungsional, bersih, dan mempunya koneksi dengan alam sekitarnya. 

Karena trend kanvas bergaya Jepang dipopulerkan pertama kali oleh brand Hikaron, dan jenis kain Kagawa merupakan kain terpopulernya.

Jenis Furniture Yang Cocok Dengan Kain Kagawa

Kain Kagawa ini memang sangat cocok diaplikasikan di berbagai jenis furnitur, mulai dari aplikasi interior (sofa, sarung bantal, wall panel, taplak meja, headboard divan ranjang) sampai aplikasi lain yang memakai kain seperti tas,sepatu, topi, dan hamper souvenir. Berikut ini adalah beberapa contoh penerapan kain Kagawa pada furnitur.

Kelebihan Kain Kagawa

Selain multifungsi serta memiliki banyak kegunaan, kain Kagawa juga memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh jenis kain kanvas lainnya. Kelebihan ini juga yang menjadikan kain Kagawa sebagai kain yang populer dan multifungsi.

Warna two-tone (2 nada)

kelebihan kain kagawa, memiliki dua warna, two tone, 2 warna

Artinya warna kainnya tidak hanya 1 warna solid saja, tapi ditenun oleh beberapa benang warna dengan teknologi terkini, sehingga memberikan kesan warna yang lebih natural dan unik. Kelebihan ini membuat kain Kagawa memiliki banyak sekali pilihan, dan sangat sering digunakan di aplikasi furnitur.

Awet dan Berdaya Tahan Tinggi

Karena anyaman sangat rapat dan kuat, di antara kain kanvas Jepang yang tersedia di market, kerapatannya paling tinggi hingga paling awet pemakaiannya sehingga sangat recommended untuk keluarga yang mempunyai anak kecil yang sofanya suka dipakai lompat-lompat.

Pilihan warna banyak dan lengkap

Monochrome ada, coklat cream lengkap, colorful seperti biru, merah, pink, hijau, semua ada, karena trend monochrome sekarang sedang hype, jadi warna abu-abu terutama abu tua sedang sangat populer, juga industri kecantikan sedang maju, warna peony (pink muda) banyak digemari.

Bisa dipakai ke-2 sisinya / bolak-balik / depan dan belakang

Kelebihan dari kain Kagawa yang cukup unik adalah, kedua sisi kainnya bisa digunakan. Jadi, pemakaian lebih flexible yang. Nah yang perlu sedikit diperhatikan adalah warna bagian belakang yang agak lebih tua dibandingkan warna bagian depan, karena pada bagian belakang kain Kagawa terdapat lapisan coating.

Kesimpulan

Nah itulah tadi sedikit pembahasan mendalam tentang kain Kagawa, menarik bukan? Jadi selama ini ketika kita sedang main atau lihat-lihat furnitur sebenarnya kita sudah melihat banyak sekali furnitur yang menggunakan kain Kagawa, tapi kita ga sadar dan belum tau. Semoga pembahasan pada artikel ini bisa bermanfaat buat sobat kain semua.

Selain kain kanvas, Lokakain pun punya beberapa rekomendasi kain lain, salah satunya kain Satin. Klik disini untuk cari tau informasi kain Satin!

Clothings
Share This Post:
MORE NEWS

Copyright PT Karya Anak Inovatif Nusantara © 2019-2024. All Rights Reserved

Pembelian Roll/Grosir