Lokakain

Kelebihan Kain Kagawa yang Wajib Diketahui

kain, kagawa, kegunaan, kain kagawa, fabrik, sofa

Halo sobat kain! Di artikel sebelumnya kita sudah membahas kegunaan kain kagawa. Yap! Kain bergaya jepang yang lagi populer itu. Kali ini kita akan bahas secara rinci mengenai kelebihan kain kagawa yang harus kamu tahu!

Seperti namanya, kain kagawa adalah kain kanvas yang terinspirasi dari gaya Jepang. Seiring banyaknya produk jepang yang lagi ramai digemari di Indonesia. Sebut saja mulai dari makanan, arsitektur, furnitur sampai budaya. Nah ternyata kain berkarakter jepang pun menjadi salah satu yang lagi hype nih.

Populernya kain kagawa ini bukan cuma karena lagi trend aja loh. Tapi karena teksturnya yang simple, unik dan natural. Selain itu kanvas kagawa ini multifungsi banget! Cocok dipakai di berbagai media, seperti sofa, tas, sepatu, wall panel, spring bed, dan masih banyak lagi! Daripada penasaran langsung cusss aja kita bahas karakteristik yang menjadi kelebihannya.

Memiliki Warna Dua Nada (Two-Tone Colour)

kain kagawa, kain, kagawa, warna, fabrik, lokakain

Terinspirasi dari alam, setiap benda tidak hanya terdiri atas satu warna saja. Semisal kayu yang mempunyai warna goresan urat kayu yang beragam. Tanaman yang memiliki aksen warna hijau yang berbeda-beda. 

Nah, Kagawa juga ditenun oleh beberapa warna benang, sehingga membentuk tekstur warna yang natural. Menjadikan detail yang dimilikinya unik dan berkarakter khas.

Awet dan Berdaya Tahan Tinggi

kagawa, kain, kain kagawa, fabrik, daya, tahan, daya tahan

Daya tahan kain menjadi salah satu poin utama dalam memilih kain, karena kita pasti ingin produk yang dipakai tahan lama dan tidak mudah rusak. Maka kain kagawa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu, karena berdaya tahan tinggi dan awet digunakan bertahun-tahun.

Benang dari bahan ini diproses dengan teknologi tinggi. Ditambah tenunan yang sangat rapat, menjamin kualitas ketahanan kain ini.

Jadi kalau furnitur kalian dilapis bahan ini, untuk ibu-ibu yang tinggal sama anak yang masih kecil, atau kalian yang melihara anak kucing, gak perlu khawatir lagi ya!

Pilihan Warna Yang Lengkap

Warna adalah unsur penting dari sebuah produk karena dapat membuatnya lebih hidup. Apalagi dengan berkembangnya industri design, setiap orang ingin mempunyai produk yang sesuai karakter dan tema yang mereka sukai. Brand Hikaron sangat mengerti kebutuhan kamu, maka Kagawa hadir dengan banyak variasi warna yang trendy. Yuk kita cek beberapa pilihan warnanya!

Warna Monochrome

pilihan, warna, kain, kagawa, monochrome

Warna monochrome tidak pernah mati oleh jaman. Monokrom yang identik dengan warna hitam, putih, dan abu-abu akan menciptakan kesan simple, bersih, dan mudah dipadukan dengan hampir semua warna. Untuk monochrome yang memberi kesan grand, warna Raven Titanium dan Granite favoritnya. Sedangkan untuk berkesan bersih, pilihannya jatuh ke warna Marble dan Salt.

Warna Earthy

Warna earthy adalah warna-warna yang identik dengan elemen kayu, bumi maupun tanah. Seperti elemen pada kayu dan tanah yang warnanya bermacam-macam, seri warna earthy Kagawa juga bervariasi dari warna muda sampai tua. Sehingga untuk aplikasi furnitur, kita bisa memilih warna kain yang cocok dengan warna kayu yang dipakai.

Warna Pastel

warna, pastel, warna kain, kain, kagawa, kain kagawa

Ini dia warna idola anak muda jaman sekarang. Skema warna pastel berkesan lembut dan tenang saat dipandang mata. Uniknya, warna yang dibuat dengan mencampurkan unsur putih ke dalam aneka warna ini memiliki berbagai makna psikologis yang khas lho. Misalnya, warna pink Peony sering dikaitkan dengan romantisme. Warna biru Sky memancarkan aura kedamaian, karena menggambarkan warna langit dan lautan. Juga kuning Harvest ternyata dapat mendukung munculnya rasa positif dari dalam diri seseorang.

Warna Bold

warna, bold, warna kain, kain kagawa, fabrik

Bold atau warna tegas sering kali dipakai untuk jadi aksen atau fokus suatu produk, karena aura kuat yang dibentuknya membuat produk lebih hidup. Produk untuk Natal akan terasa sekali apabila warnanya dipilihnya Red, atau warna orange Nectar sering dipilih saat tema Halloween.

Kedua Sisinya Bisa Dimanfaatkan (Luar dan Dalam)

dua, sisi, dua sisi, kain, kagawa, sisi kain kagawa

Berbeda halnya dengan kain satin, dua sisi kain Kagawa ternyata mempunyai warna yang sedikit berbeda, kain permukaan bawah memiliki warna yang sedikit lebih tua dari permukaan atasnya karena ada lapisan coating. Hasilnya kita lebih flexible memilih tone warna mana yang lebih kita sukai. 

Dengan dua lapisan yang berbeda semakin banyak nih alternatif untuk kamu aplikasikan ke berbagai media. Misalnya untuk bagian yang ada coatingnya cocok untuk pelapis sofa dengan kesan yang clean. Sedangkan untuk permukaan atasnya cocok untuk menimbulkan kesan yang lebih organik.

Kesimpulan

Ternyata kain kanvas Kagawa yang multifungsi ini banyak sekali ya kelebihan-kelebihannya. Paket lengkap banget dari warna two-tone yang terinspirasi dari alam, kekuatannya yang mantap, dan warna-warnanya super lengkap yang bisa dipakai di kedua sisinya. Daripada penasaran, mending cobain aja langsung. Yuk, cek disini dan masukin ke keranjang belanja kamu sekarang juga! Selain kagawa ada kain lain yang jadi rekomendasi juga loh, yaitu kain linen rami, pensaran dengan kain tersebut? Yuk langsung simak di artikel selanjutnya!

Clothings
Share This Post:
MORE NEWS

Copyright PT Karya Anak Inovatif Nusantara © 2019-2024. All Rights Reserved

Pembelian Roll/Grosir