Lokakain

5 Model Baju Kain Satin Polos

kain, satin, polos, kain satin, kain satin polos, kain polos, gaun, kemeja, blus

Hallo sobat kain! Sobat kain kalo mau nyari bahan pakaian yang bisa ngasih efek glossy/mengkilap dan lembut tapi dengan harga yang terjangkau, pilihan yang sangat tepat adalah kain satin. 

Siapa disini yang gak tau kain satin? Kain satin banyak dimanfaatkan oleh para designer fashion sebagai bahan dasar untuk produknya. Dengan berbagai model, variasi dan warna pakaian yang bisa dibuat dari kain satin, semakin menjadikan kain satin disukai. 

Nah ngomong-ngomong soal kain satin, pada kesempatan kali ini kita akan coba bahas tentang model baju yang terbuat dari bahan kain satin atau model baju kain satin polos, penasaran kan? Yuk langsung simak aja penjelasan berikut ini!

Model Gamis Kain Satin Polos

Dulu sebelum gamis modern banyak bermunculan, gamis sangat identik dengan pakaian muslim dari timur tengah, dulu gamis juga identik dengan warna yang dominan gelap dan minim model. Namun sekarang seiring berkembangnya zaman dan majunya teknologi, gamis sudah mengalami banyak perubahan atau transformasi. Pertama, dari modelnya, kemudian warnanya sampe bahan pembuatnya juga kini banyak sekali variannya, dan salah satunya gamis dengan bahan dasar satin.

Model Gaun Kain Satin Polos

Model baju selanjutnya adalah gaun pesta wanita yang berbentuk dress panjang yang indah dan memiliki kesan mewah serta elegan. Kain Satin sering digunakan sebagai bahan dasar dari gaun pesta, karena sangat cocok dengan karakteristik baju pesta (elegan, simpel, mewah dan lainnya).

Model Kebaya Kain Satin

Siapa yang gak tau model baju satu ini? Yaa kebaya. Kebaya ini sangat identik dengan budaya kita Indonesia, mulai dari pesta pernikahan, lamaran, siraman, dan acara-acara lainnya baju kebaya pasti selalu ada dan digunakan oleh banyak orang. Kini kebaya juga sudah banyak variasinya, mulai dari bahan dasar dan juga modelnya. 

Dulu bahan dasar dari kebaya terbuat dari kain katun, brokat dan kain sejenisnya, tapi seiring berkembangnya waktu, sekarang ada juga kebaya yang menggunakan kain satin, dan ternyata disukai oleh banyak orang.

Blus dan Kemeja Satin

Model baju selanjutnya adalah blus dan kemeja satin, nah pasti sobat kain langsung tersadar nih, biasanya baju blus dan kemeja yang terbuat dari kain satin itu adalah kemeja dan blus wanita. 

Kain Satin yang polos tanpa motif serta mengkilap mampu memberikan kesan yang elegan dan formal. Karakter dari bahan satin yang jatuh juga bisa memberikan keindahan pada saat dikenakan. Blus dan kemeja satin bisa dipadukan dengan celana chinos maupun dibuat setelan satin beserta celananya. 

Baju Tidur Satin

Ngomongin soal baju tidur atau piyama, pasti sobat kain punya atau pernah menggunakan baju tidur yang terbuat dari kain Satin, nah siapa sangka kalau ternyata kain Satin juga bisa digunakan untuk bahan dasar dari pakaian tidur. Umumnya baju tidur berbahan satin ini biasanya kita jumpai di model baby doll maupun lingerie khusus wanita. 

Walaupun pakaian tidur tapi Baby doll dengan bahan satin tergolong pakaian tidur yang mewah. Itu karena jenis satin yang dipilih merupakan satin yang berkualitas baik dan mahal. Satin yang memiliki tingkat gramasi pas, lembut sekali dan tidak panas. 

Menarik bukan pembahasan tentang kain Satin. Selain kain satin, kain kanvas juga semakin populer saat ini. Yuk simak informasi di artikel selanjutnya.

Clothings
Share This Post:
MORE NEWS

Copyright PT Karya Anak Inovatif Nusantara © 2019-2024. All Rights Reserved

Pembelian Roll/Grosir