Lokakain

Mengenal Kain Toyobo: Karakteristik dan Pemanfaatannya!

Ada banyak bermacam-macam jenis kain yang populer sebagai bahan membuat pakaian, mulai dari bahan linen, knit, atau katun. Salah satu bahan katun yang tidak kehilangan pamornya adalah jenis toyobo. Toyobo merupakan jenis kain yang berasal dari Jepang, namanya sendiri diambil dari nama perusahaan yang memproduksi kain ini yakni Toyoboseki Kabushiki-gaisha. Kain ini sangat digemari oleh para pebisnis di industri fashion karena memiliki tekstur yang halus dan lembut sehingga cocok untuk dijadikan pakaian yang bervariasi mulai dari gamis, baju koko, rok ataupun hijab. Selain itu, warna-warna kain toyobo tidak mudah pudar karena serat alami pada jenis kain ini dapat mengikat warna dengan baik. Ingin mengenal kain toyobo lebih jauh? Yuk simak penjelasan berikut!

Tekstur Kain

Kain toyobo memiliki serat yang rapat sehingga tidak menerawang dan tidak perlu tambahan furing untuk membuat pakaian. Serat-serat dari jenis kain ini tidak hanya dijalin secara vertikal maupun horizontal saja melainkan secara diagonal juga, sehingga kain ini sedikit kaku namun masih bisa dibentuk untuk berbagai jenis pakaian. Bahan kain ini sedikit berkilau tetapi tidak licin seperti kain toyobo premium dari Lokakain ini. Selain itu, jenis kain ini juga adem saat dipakai, cocok digunakan untuk pakaian laki-laki, perempuan maupun anak-anak. Jenis pakaian yang menggunakan bahan toyobo ini akan memberi kesan anggun dan sederhana karena bahannya yang lembut dan jatuh. Bahan kain ini juga cenderung tidak mudah kusut sehingga saat dikenakan untuk bahan baju akan tetap terlihat rapi. 

Harga Kain Toyobo

Meskipun termasuk ke dalam jenis kain katun. Harga kain ini di pasaran tergolong sangat mahal. Di Lokakain, kain toyobo premium bisa kamu dapatkan dengan harga Rp14.999/setengah meter. Biasanya toyobo premium palsu harganya akan jauh lebih murah dibandingkan dengan yang asli. Jadi, pastikan kamu memilih tempat membeli kain yang asli ya agar bahan pakaianmu tetap nyaman!

Banyak Pilihan Warna

Jenis kain ini memiliki banyak warna pilihan. Namun, kebanyakan kain ini memiliki warna yang polos, sehingga cocok digunakan untuk pakaian formal yang bisa dikombinasikan dengan outfit apa saja. Selain itu, bahan ini juga kerap digunakan sebagai bahan gamis, sehingga akan banyak digemari oleh para hijabers saat ini. 

Pemanfaatan Kain Toyobo!

Banyak produk-produk pakaian yang dapat dibuat dengan bahan kain ini.

Kemeja

Tekstur kain toyobo yang ringan, adem, dan tidak menerawang sangat cocok untuk dijadikan kemeja yang memberi kesan sederhana dan elegan. Warna-warna polos pada kain ini menampilkan kesan simple yang dapat digunakan untuk berbagai macam acara. Selain itu, kemeja dari bahan toyobo juga sangat awet! 

Gaun

Selain kemeja, bahan toyobo juga bisa digunakan untuk membuat gaun yang anggun loh! Bahan yang nyaman dipakai dan tidak mudah kusut menjadi praktis saat digunakan untuk berbagai macam acara!

Celana

Celana dari kain toyobo juga tidak kalah nyaman untuk digunakan! Bahan yang tidak menerawang, tidak mudah kusut, fleksibel dan tidak mudah melar membuat pakaian ini awet digunakan apalagi untuk kegiatan sehari-hari seperti kuliah atau bekerja.

Rok

Karena tidak menerawang dan bahan yang cenderung jatuh. Jenis kain toyobo ini sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan membuat rok. Warna-warna yang netral dari kain ini juga cocok untuk semua jenis kulit.

Kamu Tertarik Dengan Bahan Toyobo? Ayo Kunjungi Lokakain!

Setelah mengenal karakteristik dan bagaimana memanfaatkan jenis kain toyobo di atas. Apakah kamu tertarik untuk menjadikan kain ini sebagai bahan koleksi outfit kamu yang simple? Atau kamu ingin mendapatkan kain toyobo premium yang asli? Yuk kunjungi Lokakain, karena Lokakain menyediakan beragam jenis kain untuk bahan outfit kamu!

Yuk, Kunjungi Lokakain! Platform berbelanja kain secara online dengan praktis, transparan dan mudah digunakan. Belanja kain dimanapun dan kapanpun. Anda di rumah, kami yang kirimkan!

Uncategorized
Share This Post:
MORE NEWS

Copyright PT Karya Anak Inovatif Nusantara © 2019-2024. All Rights Reserved

Pembelian Roll/Grosir